Alfauzan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
JADILAH SEORANG YANG BERMANFAAT BAGI SESAMA

JADILAH SEORANG YANG BERMANFAAT BAGI SESAMA

"Kamu tidak akan menjadi seseorang yang suci hingga kamu laksana bumi, baik kaum shalih maupun kaum pendosa diperlakukan sama.

Dan hingga kamu laksana awan, yang menaungi segala sesuatu.

Dan hingga kamu bagaikan hujan, yang mengairi segala sesuatu walaupun mereka mencintainya atau tidak"

- Abu Yazid al Bhistami -

Demikian indah, dalam dan luar biasa ungkapan yang disampaikan oleh seorang filosof berkebangsaan Persia di atas.

Kalau kita renungkan lebih mendalam bahwa sesungguhnya pelajaran yang dapat diambil dari untaian mutiara filsuf di atas adalah pelajaran tentang cinta, cinta menghadirkan sejuta rasa, pesona dan keindahan yang bermanfaat kepada siapapun dan kepada apapun, cinta itu sesuatu yang indah menginspirasi membuat seseorang terbang tinggi melampaui apa yang dirasakannya.

Di samping itu cinta juga dapat mendatangkan kemanfaatan kepada orang dan apapun yang dicintai juga kepada orang dan apapun yang mencintainya.

Namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana seseorang mau dan mampu membagikan dan menyebarkan nilai nilai manfaat bagi siapapun Dan apapun baik yang mengenalnya maupun yang tidak mengenalnya sampai kapanpun.

Sebagai sebuah ilustrasi Ketika mendapatkan ucapan terima kasih, balasan hadiah dan reword atau sebaliknya mendapatkan cibiran atau balasan yang menyakitkan dari seseorang yang kita tolong, bukan masalah bagi seseorang yang dilandasi semangat serta konsep cinta ikhlas dalam kehidupannya.

Seorang yang mengutamakan cinta dan keikhlasan adalah pemberi manfaat sejati, yang ada dalam konsep hidupnya bagaimana ia selalu mampu memberi manfaat apapun dan bagi siapapun,

ia tidak lagi akan berfikir hanya memberi apapun kepada siapapun orang yang mencintai dan menyukainya, akan tetapi ia akan membuktikan keikhlasannya bagaimana ia mampu menolong dengan apapun dan kepada siapapun orang yang membencinya menyakitinya serta yang pernah merugikannya.

Kita layak bertanya kepada diri kita masing-masing, apakah selama ini kita telah mampu memberikan manfaat apa kepada siapapun dalam bentuk apapun yang bermanfaat bagi keberlangsungan hidup dan kehidupan saudara saudara kita, karena manusia paling hebat dan terbaik itu adalah sejauhmana ia mampu memberikan manfaat bagi sesamanya.

Jadilah kita mulai detik ini, berusaha semaksimal mungkin menjadi orang yang akan selalu memberikan apapun yang bermanfaat bagi siapapun makhluk yang ada di bumi ini, jadilah kita seorang yang selalu menghadirkan kemanfaatan dimanapun kita berada, bertugas dan bekerja karena itulah kemulian terhebat yang akan menghebatkan kita, yang masih mungkin kita lakukan demi kebaikan dan kedamaian bagi semua

Wassalam

Alfauzan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Artikel yang bagus..

01 Jun
Balas

Thank you b rita

01 Jun

Kerennn...Lanjutkan pak pala.....

01 Jun
Balas

Berlant sugestimu sahabatku Buk Ben yang baik

01 Jun

Berkat sugestimu hebatmu b ben

01 Jun

Bagus karyanya fauzan..

01 Jun
Balas

Terimakasih bunda apresiasinya motivasinya

01 Jun

Artikel yang bermanfaat Pak. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

01 Jun
Balas

terima kasih diak Tapi setelah USA baca ulang ada reptilian kata salah yang benarnya adalah kata dapatjadi sebelum di sharr pastikan dulu ya dik semua kata2 Yg ditulis sudah benar Dan pasKalau dak visa salah arti Dan pengertiannyaContohny yg uda sebutkan tadi Tertulis yang salahSeharusnya yang dapat

01 Jun

itukan salah lagi uda tertulis USATapi di Aeriel GS Susan USA perbaiki Naming sudah uda sharr ke beberapa grup WA yang itu tadi diak ada kata yang tertulis Kata salah yang seharusnya kata dapat

01 Jun

Alhamdulilah

01 Jun
Balas



search

New Post